Menyerah dengan Apple Books Store Indonesia

Apple Books
Berbelanja di Apple Books (Indonesia)

Menyerah dengan Apple Books Store Indonesia? Iya, Pegiat Literasi tidak salah membaca judul post Pustakawan Mendunia kali ini. Seperti yang sudah kami jelaskan pada post sebelumnya (Baca: Beli E-Book di Mana?), negara Indonesia sepertinya belum dianggap sebagai pasar buku elektronik yang menarik untuk Apple.

Kami tidak bisa menemukan ebook Inheritance yang sedang kami butuhkan, dan bahkan ebook lainnya juga tidak ada di Apple Books Store (Indonesia).

Layanan untuk membeli ebook di Apple Books Store tidak tersedia di negara kita ini. Menyedihkan, kami kecewa. Sedikit remahan yang diberikan oleh Apple Books Store, hanyalah ebook yang sudah bebas copyright (yang sebenarnya Pegiat Literasi juga bisa mendownload langsung dari Project Gutenberg.)

Semoga ke depan Apple Books Store dapat menyeriusi lagi layanannya untuk pengguna setia produk-produknya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
cahid
cahid
10 Oktober 2020 5:14 pm

Sebenarnya sejak 2013 sudah ada yang berusaha untuk membuat buku dengan format yang dimiliki oleh Apple Books dan Apple sudah menyediakan aplikasi untuk membuat itu. Tapi memang benar Indonesia tidak terlalu tertarik pada buku digital sehingga peluang itu tidak dimanfaatkan dengan baik. Dan sampai sekarang saya masih menikmati Apple Book karena belum ada aplikasi pembaca yang bisa menyamainya.