Pustakawan Mendunia Saatnya Update Diri Menjadi Pustakawan Zaman Now
Saatnya Update Diri Menjadi Pustakawan Zaman Now

Siapa Pustakawan Mendunia?

Pustakawan Mendunia Mengajarkan Nilai Kebaikan kepada Anak-anak di Kampung Abar, Kabupaten Sentani, Propinsi Papua

Apakah Anda baru saja tercebur masuk ke dalam dunia Perpustakaan? Tidak tahu mau mulai dari mana? Apakah adalah seorang Pegiat Literasi yang ingin terus belajar bagaimana strategi meningkatkan minat baca pengunjung perpustakaan? Atau Anda justru adalah sesama Pustakawan yang mencari teman senasib seperjuangan dan sevisi menuju generasi Indonesia yang maju literasinya dan bebas buta huruf?

Selamat datang, Anda sudah tiba di tempat yang tepat, bersama kami di sini: Pustakawan Mendunia.

Keberadaan Perpustakaan bukan lagi hanya untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat tetapi juga mempromosikan nilai-nilai kebaikan. Saat ini kita membutuhkan semakin banyak juru damai di dunia dan kita Pustakawan, memperoleh posisi strategis untuk ambil bagian mewujudkan perdamaian dunia, dunia yang lebih baik untuk kita semua, di saat ini dan masa depan.

Senang sekali website http://www.pustakawanmendunia.org launching juga! Sebuah mimpi untuk berbagi kisah, pengalaman, dan motivasi kepada sesama pustakawan, Pegiat Literasi, atau siapa pun yang tercebur di dunia perpustakaan dan gerakan literasi.

Dimulai dari dibukanya account IG: @PustakawanSirbe pada April 2018, sampai akhirnya launching dan rename IG: @PustakawanMendunia dengan nama dan spirit baru di November 2018 ini, dengan nama Pustakawan Mendunia.

Kami dapat pula dihubungi melalui:

Baca juga post pertama kami di Selamat Datang di Pustakawan Mendunia.

Pustakawan Mendunia

Tentang Kami

VISI

Content / isinya dapat menjadi sarana bagi kita pustakawan, pekerja informasi, pegiat literasi, dan pendidik yang sama-sama mau terus belajar, berpikir kreatif, dan menebarkan nilai-nilai kebaikan di mana pun kita berada.

ADICITA

SASARAN

Pustakawan, Pegiat Literasi, dan Pendidik yang tidak memiliki latar belakang ilmu perpustakaan namun aktif dalam kegiatan literasi.

Indonesia

Friska Titi Nova adalah seorang pegiat literasi dengan latar belakang Ilmu Perpustakaan Universitas Indonesia. Membaca dan berkunjung ke Perpustakaan sudah menjadi hobinya sejak kecil. Saat SMP, Friska berpikir, “Asyik juga ya kalau bisa bekerja di Perpustakaan” dan mewujudkan mimpinya sebagai pustakawan. Sempat bekerja di Perpustakaan sebuah sekolah di Kabupaten Mimika, Propinsi Papua selama lima tahun dan baru-baru ini pindah bekerja ke Batam, Kepulauan Riau.

Selain bekerja, Friska yang biasa dipanggil Kak Peri, saat ini aktif mengelola situs Pustakawan Mendunia, dan sedang menyusun buku cerita untuk anak-anak. Friska dengan senang hati sekali ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan perihal kepustakawan, mendongeng, dan gerakan literasi untuk anak-anak. Pegiat Literasi dapat menghubungi Friska melalui e-mail address: kakperi@pustakawanmendunia.org