Siapa Pustakawan Mendunia?

Pustakawan Mendunia Membacakan Buku dan Mengajar di Kampung Abar, Kabupaten Sentani, Propinsi Papua, Indonesia

Senang sekali! Akhirnya website http://www.pustakawanmendunia.org launching juga! Sebuah mimpi untuk berbagi kisah, pengalaman, dan motivasi kepada sesama pustakawan, Pegiat Literasi, atau siapa pun yang tercebur di dunia perpustakaan dan gerakan literasi.

Dimulai dari dibukanya account IG: @PustakawanSirbe pada April 2018, sampai akhirnya launching dan rename IG: @PustakawanMendunia dengan nama dan spirit baru di November 2018 ini, dengan nama Pustakawan Mendunia.

Baca post pertama kami di Selamat Datang di Pustakawan Mendunia.

Indonesia

Friska Titi Nova adalah seorang pegiat literasi dengan latar belakang Ilmu Perpustakaan Universitas Indonesia. Membaca dan berkunjung ke Perpustakaan sudah menjadi hobinya sejak kecil. Saat SMP, Friska berpikir, “Asyik juga ya kalau bisa bekerja di Perpustakaan” dan mewujudkan mimpinya sebagai pustakawan. Sempat bekerja di Perpustakaan sebuah sekolah di Kabupaten Mimika, Propinsi Papua selama lima tahun dan baru-baru ini pindah bekerja ke Batam, Kepulauan Riau.

Selain bekerja, Friska yang biasa dipanggil Kak Peri, saat ini aktif mengelola situs Pustakawan Mendunia, dan sedang menyusun buku cerita untuk anak-anak. Friska dengan senang hati sekali ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan perihal kepustakawan, mendongeng, dan gerakan literasi untuk anak-anak. Pegiat Literasi dapat menghubungi Friska melalui e-mail address: kakperi@pustakawanmendunia.org