Safari Literasi & Perpustakaan

Pustakawan Mendunia di Depan National Library of Thailand
Pustakawan Mendunia berkunjung ke Perpustakaan Nasional Thailand

Terkadang, kita tidak tahu sejauh mana perpustakaan / taman bacaan kita dapat berdampak luas ke masyarakat. Belajarlah dari mereka yang sudah lebih dahulu melakukannya daripada kita. Sempatkanlah jadwal wisata Pegiat Literasi untuk berkunjung ke perpustakaan / taman bacaan yang ada di masyarakat. Janganlah segan berjumpa dengan petugas perpustakaan atau taman bacaan di sana. Berjejaring dan belajarlah dari pengalaman positif yang mereka lakukan.

Mengunjungi Perpustakaan Nasional India

Selepas dari Thailand, Pustakawan Mendunia melakukan safari literasi dan perpustakaan ke India. Ternyata Perpustakaan Nasional India ada di Kota Kalkuta.

Mengenal Suku Karen di Chiang Mai, Thailand

Perjuangan akses literasi untuk semua ternyata bukan hanya PR kita di Indonesia. Suku Karen di Chiang Mai Thailand memiliki tantangan literasi yang serupa.

Oase Seni di Chiang Mai, Thailand, The Meeting Room Art Gallery

Bacalah safari literasi Pustakawan Mendunia menemukan sebuah oase seni tersembunyi di Chiang Mai, Thailand. Literasi memerdekakan kita.

Berkunjung ke Toko Buku Zaman Now, Kinokuniya Mendunia

Toko Buku Kinokuniya mendunia! Apa yang membuat Kinokuniya berbeda dari toko buku lainnya? Bacalah catatan safari literasi Pustakawan Mendunia di Thailand.

Berkunjung ke National Library of Thailand

Safari Perpustakaan kami lanjutkan ke National Library of Thailand di Bangkok. Seperti apa sih serunya kunjungan Pustakawan Mendunia kali ini?

Jatuh Cinta kepada Neilson Hays Library, Bangkok, Thailand

Jelang hari kasih sayang, bacalah kisah Pustakawan Mendunia yang mengalami jatuh cinta (lagi) saat berkunjung ke Neilson Hays Library di Bangkok, Thailand.

Serunya Kemajuan Literasi dan Perpustakaan di Thailand

Serunya safari literasi dan perpustakaan kami di Thailand! Kami melihat kemajuan literasi dan perpustakaan di Bangkok dan Chiang Mai. Berikut laporannya.

“Let the world change you and you can change the world.”

Che Guevera