Ebook Gratis, Legal, dan Berbahasa Inggris untuk Anak

Get EPIC!

Pustakawan Mendunia merekomendasikan Get EPIC! sebagai pilihan sumber ebook atau buku digital gratis dan terbaik yang menggunakan Bahasa Inggris. Selain Bahasa Inggris, ebook di dalam Get EPIC! juga tersedia dalam Bahasa Perancis dan Spanyol.

Sejarah

Ada harga ada rupa. Sebenarnya Get EPIC! ini merupakan penyedia ebook dengan sistem berlangganan / membayar. Namun, akibat Pandemi COVID-19, Get EPIC memberikan akses gratis (terbatas) untuk pendidik dan anak-anak di seluruh dunia.

Features

Jika Pegiat Literasi sebelumnya berpikir bahwa ebook hanyalah teks yang ada di dalam format elektronik, Get EPIC! menawarkan lebih. Mereka mengintegrasikan ebooknya dengan suara (narator) pembaca teks, musik, video, dan bahkan kamus elektronik. Anak-anak yang menemukan kata sulit dapat langsung menyorot teks dan menemukan arti katanya, disertai cara membacanya.

Untuk memberikan akses Get EPIC! kepada siswa/i kita, pendidik harus membuat akun di sana dan mendaftar menggunakan akun e-mail resmi dari sekolah. Tidak bisa menggunakan akun email free dari yahoo.com dan gmail.com Setelah Pegiat Literasi membuat akun di Get EPIC! Barulah kemudian kita bisa mengundang orang tua / siswa untuk masuk ke Get EPIC! Orang tua / siswa dapat kemudian login menggunakan class code / kode kelas.

Get Epic! App

Get EPIC! juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi di Playstore Google dan Apple Store. Sangat menyenangkan untuk membaca ebook yang menarik di Get Epic! ada dalam genggaman.

Materi Presentasi

Pustakawan Mendunia sudah menyiapkan Google Slides yang bisa digunakan sebagai bahan presentasi untuk anak-anak. Materi dapat diunduh di sini: PM-Get Epic! Cara menggunakan Get Epic! ini memang butuh login menggunakan class code, tapi bukan berarti anak-anak tidak bisa melakukannya sendiri. Pustakawan Mendunia sudah mencobanya di Sesi Perpustakaan Kelas 1 SD. Dengan arahan, semua anak-anak Kelas 1 SD bisa membuka Get Epic dan membaca ebook pilihannya sendiri.

Selamat mencoba dan membaca bersama anak-anak 😀

Baca juga:

Membaca Buku Seru pada Pandemi Covid-19

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments