Mudahnya Berbelanja Ebook di Google Play Books Shop

Berbelanja Ebook di Google Play Books Store
Berbelanja Ebook di Google Play Books Store

Mudahnya berbelanja ebook Google Play Books Shop! Akhirnya Pustakawan Mendunia menemukan juga buku yang dicari, Inheritance (Baca juga: Beli Ebook di Mana?) Dari beberapa website penyedia e-book, ada beberapa keunggulan dari berbelanja ebook Google Play Books Shop:

  • Banyak Pilihan Ebook Berbahasa Indonesia
  • Banyak Pilihan Ebook Gratis
  • Banyak Pilihan Metode Pembayaran
  • Google Menggarap Serius Pasar Ebook Indonesia

Banyak Pilihan Ebook Berbahasa Indonesia

Google Play Books Shop memiliki banyak pilihan e-book berbahasa Indonesia. Pilihan ebook berbahasa Indonesia yang ada di sini adalah yang paling banyak dibandingkan semua kompetitornya yang lain.

Secara otomatis, ketika Pegiat Literasi masuk ke dalam Google Play Books, mereka akan menawarkan ebook best seller berbahasa Indonesia. Bukan hanya ebook dalam terjemahan Bahasa Indonesia sana yang ada di sini, tapi juga ebook karya penulis Indonesia.

Ebook yang ditawarkan juga termasuk banyak judul-judul terbaru, sehingga rasanya Pegiat Literasi tidak akan merasa terjebak berada di masa lampau seperti pengalaman kami sebelumnya di Apple Books Store (Baca juga: Menyerah dengan Apple Books Store Indonesia)

Banyak Pilihan Ebook Gratis

Ketika pertama kali membuka akun di Google Play Books, secara default Pegiat Literasi akan memperoleh tiga ebook gratis (bebas copyright) : Frankenstein, Alice Adventures in Wonderland dan Christmas Carol.

Tidak seperti Apple Books Store yang hanya menawarkan ebook free copyright yang dari zaman dahulu, Google Play Books Store juga menawarkan ebook gratis yang masih punya rasa kekinian. Pegiat Literasi dapat menemukan banyak ebook gratis dan cukup populer seperti Dork Diaries, Teenage Mutant Ninja Turtles, Scooby-Doo Team Up, Avatar, Transformer, Strawberry Shortcake.

Banyak Pilihan Metode Pembayaran

Jika semua pasar penjual ebook hanya menawarkan metode pembayaran melalui kartu kredit, Google Play Books Store memberikan banyak pilihan untuk pelanggannya di Indonesia. Pembelian ebook dapat dilakukan dengan beberapa metode pembayaran:

  • Kartu kredit
  • Kartu debit
  • Pulsa telepon (Bisa juga masuk ke tagihan telepon untuk pengguna pascabayar)
  • GoPay
  • Redeem code (Kalau ada yang memberi voucher hadiah)

Proses transaksinya pun mudah dan cepat, tidak berbelit-belit. Ebook yang sudah terbeli dapat langsung diunduh / didownload dan dapat segera dibaca di Play Books Library yang terinstall di gadget kita.

Google Menggarap Serius Pasar Ebook Indonesia

Pustakawan Mendunia sangat mengapresiasi keseriusan Google menggarap pasar ebook Indonesia. Hal ini terlihat dari berbagai kemudahan yang diberikan kepada customer Google, yaitu banyaknya pilihan ebook dalam bahasa Indonesia, kemudahan metode pembayaran, dan tentu adanya ebook gratis yang diberikan kepada customernya.

Strategi penjualan Google juga menyasar pasar ebook untuk anak-anak. Terbukti dari berbagai pilihan ebook gratis dengan judul-judul populer untuk anak-anak. Google berinvestasi memberikan ebook gratis kepada anak-anak dan masyarakat Indonesia yang mungkin masih banyak belum terbiasa membaca buku dalam format elektronik.

Tentu harapan Google (sebagai pasar), pengalaman membaca ebook gratis akan memberikan rasa tertarik bagi penggunanya untuk terus setia membaca buku dalam format elektronik. Kemudian, ujung-ujungnya akan berbelanja di Google Play Books Store.

Pada sisi lain, kemudahan yang diberikan Google di industri buku Indonesia juga dapat mendukung pertumbuhan literasi dan minat baca Indonesia. Pustakawan Mendunia pun merasa lega, akhirnya buku Inheritance yang kami cari dapat ditemukan. Pertemuan klub buku kami hari Minggu besok dapat dilakukan dengan lancar. Mudahnya berbelanja ebook Play Books Shop! (Baca juga: Pustakawan Membaca)

Terima kasih Google!

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments